-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gelorakan Program Jabar Smile, PLN dan Pemprov Jabar Gelar Lomba Memasak dengan Kompor Induksi

Monday, August 22, 2022 | 9:16:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-22T02:16:53Z
Foto Dok PLN


energikita.id – Memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Barat ke-77, PT PLN (Persero) bersama Pemprov Jawa Barat (Jabar) mengadakan lomba memasak dengan kompor induksi. Lomba ini sejalan dengan program Jawa Barat Smart Electric Green Lifestyle (Jabar Smile).


Melalui lomba memasak bertemakan “Chef Juara dengan Kompor Induksi Hemat Energi”, Pemprov Jabar dan PLN berupaya untuk mengkampanyekan pemakaian kompor induksi yang bersih, nyaman, aman, murah, dan elegan. 


Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan kegiatan ini mendukung program transisi energi pemerintah, khususnya instruksi Presiden Joko Widodo yang mengajak masyarakat untuk mengganti kompor gas ke kompor listrik. 


“Bekerja sama dengan PLN Jawa Barat, kita membagikan gratis sampai suatu hari rumah-rumah sudah bertransformasi ke kompor listrik. Mudah-mudahan tercapai dalam beberapa tahun ke depan,” ujar Ridwan.


Kepala Bidang Ketenagalistrikan Dinas ESDM Pemprov Jabar Slamet Mulyanto menjelaskan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen Jawa Barat sebagai Provinsi pertama yang meluncurkan program konversi kompor gas ke kompor induksi. 


“Ini merupakan Langkah nyata mengurangi emisi karbon dan menekan impor LPG yang tertuang dalam Surat Edaran Gubernur Jawa Barat Nomor 671/13/REK tanggal 5 Maret 2019, tentang Imbauan Penggunaan Kompor Listrik di Jawa Barat,” ujar Slamet.


Menurut Slamet, selain memberikan efisiensi, penggunaan kompor induksi dapat menjadi solusi bagi peningkatan ketahanan energi nasional dan mengurangi energi berbasis impor sekaligus dapat mengurangi pengeluaran negara.


Sementara General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jabar, Agung Nugraha menjelaskan PLN mendukung penuh langkah aktif masyarakat dan stakeholder daerah dalam memasifkan penggunaan kompor listrik. PLN siap memberikan pasokan listrik yang andal bagi masyarakat di tengah gaya hidup baru berbasis listrik.


“Program konversi ini juga bermanfaat bagi masyarakat. Dengan memakai kompor induksi, masyarakat dapat memasak lebih aman, lebih hemat dan cepat,” ujar Agung.


Dalam gelaran ini, PLN bersama mitra Jabar Smile yaitu Kanahome, Selis, Gesit, Myamin, Icon+, dan Uwinfly juga mengadakan pameran electrifying lifestyle. _ Masyarakat dapat langsung menikmati berbagai promo layanan dan diskon berbagai produk berbasis listrik seperti sepeda listrik, motor listrik, kompor induksi, _air fryer dan lainnya.


“Jadi dengan datang ke stand Jabar Smile, masyarakat dapat membeli kendaraan listrik atau kompor induksi sekaligus dapat mengajukan tambah daya dengan hanya cukup membayar Rp. 150 ribu saja,” pungkas Agung.(*)

×
Berita Terbaru Update