-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Burger Holland Pak Kumis: Masak Lebih Cepat dan Hemat Pakai Kompor Induksi

Saturday, July 9, 2022 | July 09, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-09T06:07:42Z
Foto Dok PLN


energikita.id - Penggunaan kompor induksi nyatanya memang lebih menguntungkan. Pasalnya, masak jadi lebih cepat dan hemat.  Bukti nyata moncernya kompor induksi jadi energi menggantikan gas LPG disaksikan langsung oleh salah satu pelaku UMKM di Makassar, Sulawesi Selatan. 


Burger Holland Pak Kumis, pelaku UMKM yang biasa mangkal di di jalan Abubakar Lambogo No. 80 Kota Makassar ini, setidaknya sudah menggunakan kompor induksi selama tiga bulan terakhir. 


Burger Holland Pak Kumis merupakan UMKM yang dipercayakan oleh PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UIW Sulselrabar) untuk mencoba unit Smart Gerobak beserta dengan kompor induksi dan peralatan masaknya. Saat ini, Burger Holland Pak Kumis memiliki dua cabang, yakni di Jalan Abubakar Lambogo dan Jalan Sangir. 


Langkah PLN ini guna mendukung pertumbuhan ekonomi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) khususnya di kota Makassar. Apalagi, Burger Holland Pak Kumis sebelumnya sempat viral karena antrean pembeli yang mengular. Pelaku UMKM ini sudah memulai usahanya sejak 1993. 


Anak dari pemilik Burger Holland Pak Kumis, Akbar menyatakan dengan menggunakan kompor induksi proses memasak menjadi lebih cepat, lebih hemat dan bersih. 


"Menggunakan kompor induksi lebih hemat, biasanya 1 tabung gas seharga Rp 20.000 habis dalam waktu 4 hari. Sedangkan setelah menggunakan kompor induksi, kami mengisi token Rp 20.000 bisa sampai 6-7 hari," terangnya. 


Akbar mengaku tertarik menggunakan kompor induksi untuk usahanya karena lebih kekinian dan aman. 


"Proses memasaknya lebih cepat karena pembakaran lebih merata dan praktis digunakan, sisa atur suhu saja untuk menyesuaikan kebutuhan," ungkap Akbar. 


Tidak hanya program Smart Gerobak yang diinisiasi, PLN UIW Sulselrabar,  juga menyiapkan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) dengan daya 7.700 VA untuk mempermudah operasional pelanggan. 


General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid menuturkan untuk membantu UMKM serta meningkatkan penjualan, PLN menghadirkan berbagai inovasi untuk mendorong penggunaan listrik salah satunya sarana smart gerobak kepada Burger Holland Pak Kumis. 


"Inovasi PLN dalam bidang Electrifying Lifestyle ini merupakan wujud dari transformasi pilar Customer Focus dan Innovative guna meningkatkan pelayanan listrik yang lebih efektif dan efisien," tutup Awaluddin.(*)

×
Berita Terbaru Update