-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Light Up The Dream, Inisiatif Mulia Insan PLN untuk Bantu Sesama

Thursday, May 19, 2022 | 9:29:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-19T02:29:24Z
Foto Dok PLN


energikita.id - Pegawai PT PLN (Persero) melanjutkan inisiatif mulia mewujudkan mimpi masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan listrik secara gratis. 


Hal itu terlihat saat penyalaan program Light Up The Dream di daerah Panyalaan, Kenagarian Tanjung Sani, Kabupaten Agam pada Kamis (12/05). 


Bantuan penyambungan listrik tanpa biaya tersebut berasal donasi pegawai PLN yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam mewujudkan cita-cita mendapatkan listrik. 


General Manager PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo bersyukur dapat kembali melakukan kegiatan mulia ini, berkat donasi insan PLN Sumbar yang tergerak membantu warga kurang mampu. 


“ Insya Allah kegiatan ini akan terus berlanjut dan harapan kami program ini membawa berkah untuk kita semua,” ungkap Toni. 


Toni menyebutkan, program Light Up The Dream awalnya diinisiasi oleh salah satu unit PLN, yang kemudian menjalar dan menginspirasi unit-unit lain untuk melakukan gerakan serupa. 


Upaya mandiri pegawai merupakan langkah nyata yang sangat baik untuk terus dilakukan. Dalam lanjutan Light Up The Dream kali ini, PLN menyambungkan listrik ke dua rumah warga dari hasil donasi pegawai. 


Toni mengatakan, kegiatan dengan niat mulia ini sudah sebaiknya apresiasi dan terus dilanjutkan agar seluruh warga kurang mampu juga mendapatkan listrik. 


“Ini juga merupakan bukti nyata bahwa nilai-nilai Akhlak sudah diresapi oleh seluruh insan PLN, terbukti dengan kuatnya rasa empati, atas penderitaan yang dialami orang lain," tambahnya. 


Mayulis, wali jorong Tanjung Sani, mengaku berbahagia atas masuknya listrik ke rumah salah satu warganya, masyarakat yang belum tersentuh listrik selama ini akhirnya bisa menjalankan beraktivitas dan anaknya pun dapat belajar dengan penerangan dari PLN. 


“Kami sangat terharu dan berbahagia karena rumah salah satu warga kami akhirnya mendapatkan listrik. Terima kasih PLN yang memiliki inisiatif ini untuk membantu, mudah-mudahan semakin banyak lagi volume warga yang mendapatkan listrik gratis,” ungkapnya. 


Di sisi lain, salah seorang penerima bantuan pemasangan listrik gratis program Light Up The Dream, Murni mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada PLN dengan adanya bantuan pemasangan baru listrik ini. 


"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih pada PLN telah membantu kami dengan menghadirkan listrik secara gratis kami. Ini akan kami gunakan semaksimal mungkin untuk kegiatan kami dan anak-anak kami. Semoga PLN semakin jaya," kata Murni. 


Sebelumnya, Mayulis dan Murni hanya menggunakan lampu pijar untuk penerangan pada malam hari. Melalui program ini, ada harapan baru kepada warga agar terus optimistis menjalankan aktivitas sehari-hari.(*)

×
Berita Terbaru Update