-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dapatkan Informasi Terkini Lewat Fitur PLN Magazine di Aplikasi PLN Mobile

Saturday, February 5, 2022 | February 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-05T12:02:23Z
Ilustrasi PLN  Mobile


energikita.id - PT PLN (Persero) terus menyempurnakan aplikasi PLN Mobile untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Tidak hanya mempermudah pelanggan dalam mengakses layanan kelistrikan, PLN Mobile juga menyajikan informasi terkini yang lengkap dan akurat, melalui fitur terbaru PLN Magazine yang kini hadir dalam aplikasi tersebut. 


"PLN Mobile merupakan superapps yang menyediakan berbagai fasilitas untuk memudahkan pelanggan. Ini menjadi bukti keseriusan kami dalam meningkatkan pelayanan ke pelanggan," kata Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN Agung Murdifi.


Dengan fitur PLN Magazine, PLN Mobile tidak hanya menjadi aplikasi layanan kelistrikan, tetapi juga dapat menjadi sumber informasi terkini bagi pelanggan. Dikemas dengan karya jurnalistik, informasi yang disajikan PLN Magazine tidak hanya memuat informasi seputar kelistrikan, tetapi juga berbagai informasi menarik yang lainnya seperti gaya hidup dan hiburan.


“Tidak hanya informasi dari PLN, PLN Magazine juga mengumpulkan pemberitaan-pemberitaan yang ringan dan menarik bagi masyarakat, sehingga informasi bisa didapat hanya melalui aplikasi PLN Mobile. Dengan pelanggan PLN mencapai 80 juta tentu berita-berita di aplikasi PLN Mobile berpotensi mendapatkan banyak pembaca,” ucap Agung. 


Aplikasi PLN Mobile merupakan bagian dari transformasi yang PLN lakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Saat ini, PLN Mobile memiliki beberapa fitur utama, yaitu pembelian token bagi pelanggan pra bayar, pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan paska bayar, monitor penggunaan listrik dan pembelian token.

 

 Tentunya PLN Mobile juga hadir dalam kemudahan transaksi untuk pembayaran tagihan dan pembelian token listrik yang bekerja sama dengan beberapa Bank dan Fintech. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan pelanggan untuk mengajukan layanan ubah daya, swadaya catat meter (Swacam), serta layanan pengaduan pelanggan.

 

“PLN Mobile juga menjadi alat komunikasi PLN dengan pelanggannya. Saat mengajukan pengaduan, pelanggan akan mendapatkan informasi progres penyelesaian gangguan,” tutur Agung.

 

Semua fitur ini pastinya akan terus di- update dan di- upgrade demi memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan PLN. Untuk dapat menikmati seluruh fitur PLN Mobile, pelanggan dapat mengunduhnya melalui Google Play Store pada perangkat Android atau melalui AppStore pada perangkat iOS.


Dalam rangka meningkatkan pemanfaatan PLN Mobile, PT PLN (Persero) mengadakan program Gelegar Cuan PLN Mobile. Program Gelegar Cuan ini diperuntukkan bagi pengguna PLN Mobile yang aktif memanfaatkan PLN Mobile dan mengajak keluarga, saudara, tetangga, dan teman-temannya untuk mengunduh PLN Mobile. Program Gelegar Cuan PLN Mobile akan memberikan hadiah untuk pelanggan melalui berbagai kegiatan yang dilakukan oleh pelanggan.


Untuk setiap transaksi yang dilakukan dalam aplikasi PLN Mobile maupun penggunaan fitur Catat Meter Mandiri/SwaCAM, pelanggan akan mendapatkan satu kupon undian. Sementara itu, pelanggan akan mendapatkan 2 kupon undian ketika kode referral mereka digunakan oleh kerabatnya untuk mengunduh dan registrasi di PLN Mobile.


Untuk mendapatkan kupon melalui kode referral dari PLN Mobile, berikut ini beberapa langkah mudah yang harus dilakukan:

 

1. Download aplikasi PLN Mobile di Google Store atau Apple Store

2. Pilih Menu Undang Teman untuk mendapatkan kode referral

3. Undang keluarga, saudara, tetangga dan teman baik offline maupun online (media sosial) sebanyak-banyaknya untuk mengunduh aplikasi PLN Mobile dengan menggunakan kode referral yang telah didapat.

4. Kupon akan didapat setelah keluarga, saudara, tetangga dan teman menggunakan kode referral yang dibagikan

5. Dengan mengumpulkan kupon, pemilik kode referral akan mendapatkan kesempatan untuk memenangkan hadiah dari PLN Rewards.


Agung mengungkapkan, superapps yang diluncurkan pada 18 Desember 2020 ini merupakan salah satu terobosan penting dalam bisnis model PLN saat ini. PLN Mobile menjawab tantangan zaman yang menuntut kecepatan, kemudahan dan efisiensi dalam genggaman tangan pelanggan.


Inovasi PLN untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan melalui aplikasi PLN Mobile pun disambut antusiasme tinggi. Tercatat hingga 2 Februari 2022, jumlah pengguna terdaftar mencapai 17,3 juta pengguna dengan tingkat kepuasan 4,9 dari skala 5 di Playstore.


"Pencapaian ini menjadi bukti bahwa kehadiran PLN Mobile sebagai platform digital unggulan berhasil memenuhi ekspektasi pelanggan," ujarnya.(*)

×
Berita Terbaru Update