-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kampanyekan Electrifying Lifestyle, PLN Gunakan Motor Listrik untuk Pelayanan

Friday, December 17, 2021 | December 17, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-17T03:48:05Z



energikita.id - Bertempat dihalaman kantor PT PLN (Persero) unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau General Manager PLN UIWRKR Hartono beserta jajaran Management PLN UIWRKR melakukan launching penggunaan sepeda motor listrik sebagai kendaraan operasional untuk melayani pelanggannya.

“Sebanyak 119 unit sepeda motor listrik ini akan digunakan petugas pelayanan teknik dan petugas billing manajemen sebagai kendaraan operasional untuk melakukan layanan perbaikan gangguan , catat meter, penagihan rekening, dan pengecekan kwh meter prabayar” ujar General Manager PLN UIWRKR, Hartono.

Hartono mengungkapkan keuntungan dari penggunaan sepeda motor listrik dibandingkan kendaraan konvensional saat ini yang menggunakan sistem pembakaran dalam (Internal Combustion).

“Lebih hemat energi dan tentu saja menjadi irit biaya. Kalau pakai kendaraan sepeda motor konvensional pastinya harus mengisi BBM setiap kali akan dipakai. Biaya BBM kendaraan konvensional dibutuhkan sekitar Rp. 300 ribu per 120 km jarak yang ditempuh. Sedangkan kalau penggunaan sepeda motor bertenaga listrik hanya membutuhkan biaya seperempatnya saja untuk jarak yang sama. Biaya yang dibutuhkan sekitar Rp. 75 ribu setiap menempuh jarak 120 km untuk mengisi daya baterainya jelas lebih ekonomis ” ungkap Hartono.

Dengan penggunaan motor listrik sebagai sarana untuk melayani pelanggan, PLN terus berupaya untuk mendukung electrifying lifestyle sebagai gaya hidup yang ramah lingkungan,efisien dan menjawab kebutuhan perkembangan zaman. Kegiatan ini sejalan dengan target pemerintah untuk mempercepat implementasi penggunakaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai ( KBLBB).

"Hal ini mendukung program pemerintah dalam menjaga lingkungan, salah satunya dengan cara menggunakan kendaraan motor yang bebas emisi karbon dan mengkampanyekan Electrifying Lifestyle kepada masyarakat” kata Hartono.

Diakhir sambutannya Hartono mengharapkan semoga penggunaan kendaraan listrik sebagai sarana bagi operasional pelayanan PLN akan lebih mempermudah ,lebih cepat dalam memberikan layanan dan tentunya diharapkan petugas dalam memberikan layanan bisa semakin profesional.(*)
×
Berita Terbaru Update