-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gebyar Pemeliharaan Jaringan, 699 Juta Rupiah berhasil diselamatkan oleh 53 Personil tim gabungan PDKB UIW S2JB

Sunday, November 21, 2021 | 4:32:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-21T09:32:54Z



Sebagai langkah preventif untuk antisipasi musim penghujan


energikita.id - Dalam rangka Hari Listrik Nasional ke-76 sekaligus Hari Ulang Tahun PDKB ke-28, PLN UIW S2JB melalui Kegiatan Gebyar Bakti PDKB telah berhasil terjunkan 53 personil PDKB (Personil Dalam Keadaan Bertegangan) untuk pemeliharaan serentak yang terpusat di 2 lokasi yaitu di UP3 Palembang dan UP3 Bengkulu. Pembukaan kegiatan telah dilakukan secara bersamaan di dua lokasi tersebut pada hari Senin, 08 November 2021 lalu.


Pelaksanaan kegiatan Gebyar Bakti PDKB telah dilaksanakan selama sepekan ini mulai dari tanggal 8 November sampai dengan 11 November 2021 dengan lokasi pekerjaan Penyulang Yudistira, Penyulang Nakula dan Penyulang Kenari Palembang yang dilaksanakan oleh Tim PDKB UP3 Palembang, UP3 Jambi dan UP3 Lahat. Sementara di lokasi pekerjaan Penyulang Lobster dan Penyulang Kakap Bengkulu dilaksanakan oleh Tim PDKB UP3 Bengkulu, UP3 Ogan Ilir dan UP3 Muara Bungo.


Dalam pelaksanaannya, Gebyar Bakti PDKB telah berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana tanpa pemadaman dan tetap dilaksanakan dengan menerapkan SOP PDKB dan juga protokol Kesehatan yang berlaku namun kondisi cuaca hujan yang terkadang menjadi kendala sehingga menyebabkan pekerjaan menjadi terhenti sementara waktu. Dengan profesionalisme seluruh Tim PDKB, 152 Titik Pekerjaan dapat diselesaikan dengan penekanan ENS sebesar 538.155 kWh yang berhasil diselamatkan di kedua lokasi yaitu Palembang dan Bengkulu.


Dalam Acara Penutupan Gebyar Bakti PDKB yang berlokasi di halaman kantor ULP Rivai Palembang, kegiatan apel Penutupan Gebyar Bakti PDKB dipimpin langsung oleh Asman PDKB UIW S2JB Triyo Indrawan untuk lokasi Palembang dan Manajer Bagian Jaringan UP3 Bengkulu untuk lokasi Bengkulu. Dalam sambutannya, Triyo menyampaikan “Kegiatan positif ini bertujuan untuk pencegahan terjadinya gangguan. Sesuai namanya, PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan), maka kegiatan pemeliharaan terencana yang dilaksanakan Tim PDKB ini adalah tanpa melaksanakan pemadaman dan dilakukan oleh tenaga kerja professional dan untuk mengingkatkan kebersamaan TIM PDKB tersebut.


Dalam gebyar bakti PDKB ini bertema “PDKB SIAP MENJAGA KEHANDALAN LISTRIK UNTUK MENERANGI INDONESIA” dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi, kegiatan Gebyar Bakti PDKB ini diharapkan akan mengantisipasi petensi-potensi gangguan, meningkatkan keandalan jaringan, serta mengurangi padam saat pemeliharaan.” Pungkas Triyo.(*)

×
Berita Terbaru Update