-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Program TJSL PLN Terangi Desa Lebong Tandai di Bengkulu

Thursday, September 9, 2021 | 11:41:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-17T03:01:42Z
Foto dok www.goodnewsfromindonesia.id


energikita.id - PLN memberikan bantuan melalui Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) kepada Kepala Desa Lebong Tandai Kec. Napal Putih Kab. Bengkulu Utara berupa TALIS (Tabung Listrik) atau Power Station yang digunakan untuk penerangan rumah tangga.
Tabung listrik tersebut dapat menyediakan daya listrik bagi warga yang rumahnya tidak bisa dijangkau jaringan listrik. Selanjutnya, Talis tersebut dapat diisi daya listriknya melalui Stasiun Pengisian Engergi Listrik atau SPEL yang dibangun dengan memanfaatkan Energi Baru Terbarukan (EBT) lokal bertenaga air yang bersumber dari Sungai Lusang.
Bantuan TJSL senilai 380 Juta Rupiah itu direalisasikan dalam bentuk Perbaikan dan penambahan unit pembangkit listrik tenaga air dengan kapasitas 4x15 kilowatt yang mampu mensuplai tenaga listrik untuk 150 rumah. Sebanyak 30 unit Tabung listrik berdaya masing-masing 500 watt diberikan kepada warga yang rumahnya tidak terjangkau jaringan listrik dari pembangkit listrik tersebut.
Selain itu, untuk membantu sarana dan prasarana masyarakat disana, PLN memberikan bantuan penambahan dan perbaikan 2 unit Motor Lori Ekspress atau "Molek". Molek sendiri menjadi sarana transportasi yang digunakan oleh masyarakat Desa Lebong Tandai menuju Desa Air Tenang di Kecamatan Napal Putih.
Bersama masyarakat, PLN bergotong royong memasang lampu penerangan dan melakukan pengecatan di terowongan-terowongan yang menjadi akses jalan sebelum memasuki Desa Lebong Tandai, serta memasang papan penunjuk jalan di kawasan hutan menuju desa tersebut.
PLN berharap dengan diberikannya bantuan TJSL ini dapat mempermudah kegiatan sehari-hari masyarakat Desa Lebong Tandai, memberi rasa aman dan kenyamanan dalam bekerja untuk mencari nafkah, sehingga membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat Desa Lebong Tandai pada khususnya dan Provinsi Bengkulu pada umumnya.(*)

Video lengkap dapat dilihat di :
https://www.facebook.com/415142945357453/videos/981760229332082
×
Berita Terbaru Update