-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PJB Total Patrol, Optimis Pertahankan Zero Acccident di 2021

Monday, September 6, 2021 | September 06, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-17T03:01:46Z


energikita.id - PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB), sebagai perusahaan yang merupakan bagian dari PLN Group dan berada dalam sektor kritikal dalam menyediakan energi listrik menyadari bahwa faktor unsafe action dan unsafe condition sebagai hal penting untuk dikendalikan.

Salah satu tindakan pengendalian tersebut dilakukan PJB melalui implementasi PJB Patrol, diharapkan dapat mendukung pencapaian zero accident dan terbentuknya lingkungan kerja yang aman dan nyaman.
Pencapaian Zero Accident sendiri tidak lepas dari pelaksanaan program #PJBAman Total Patrol yang telah dilaksanakan sejak tahun 2020 lalu. Melalui kegiatan ini terdapat 8.673 laporan temuan dan dari temuan tersebut lebih dari 90% (7.828 temuan) telah dilaporkan penyelesaiannya (telah ditindaklanjuti). Temuan yang didapatkan oleh tim patrol PJB tidak hanya menangkap kondisi ataupun tindakan tidak aman saja namun juga menangkap temuan-temuan positif seperti ketersediaan APAR sesuai ketentuan, pelampung siap digunakan, tidak ada tumpahan minyak dan lain-lain.
Selain didukung oleh para Rangers, keberhasilan Total Patrol sehingga dapat mempertahankan Zero Accident juga didukung oleh aplikasi IZAT (Zero Accident Assistant Application). IZAT sendiri merupakan aplikasi yang digunakan untuk mengoptimalkan seluruh proses bisnis bidang K3 dalam bentuk pembuatan aplikasi pengelolaan perencanaan, pelaksanaan, pengendalian dan evaluasi proses bisnis K3. Aplikasi ini sebelumnya berhasil mendapatkan pengakuan internasional dengan diperolehnya penghargaan Gold Stevie Winner pada tahun 2020.
Direktur Utama PT PJB, Gong Matua Hasibuan menyampaikan “PJB Patrol merupakan salah satu tindakan preventif PJB untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, khususnya yang berpotensi mengganggu operasional perusahaan. Saya bersyukur kita bisa mencapai zero accident hingga bulan Agustus 2021, dan saya berharap prestasi ini dapat dipertahankan selamanya. Kita ciptakan lingkungan kerja yang aman dan nyaman”.(*)
×
Berita Terbaru Update