-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pijar Berdaya, Inovasi Sosial dari PJB Untuk Memberdayakan Kaum Perempuan

Monday, September 6, 2021 | September 06, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-17T03:01:47Z

energikita.id - Program Pijar Berdaya hadir sebagai jawaban dari tantangan dan permasalahan lingkungan yang ada di 3 Desa Kabupaten Gresik yaitu Desa Sidorukun, Desa Kramatinggil dan Desa Pulopancikan. Program CSR unggulan PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) UP Gresik ini berhasil mewujudkan kemandirian lingkungan, ekonomi serta sosial yang lebih positif terhadap masyarakat desa tersebut.

Program Pijar Berdaya telah sukses berkat andil dan kegigihan para perempuan sehingga mampu mendorong terbentuknya keluarga yang memiliki pola hidup sehat baik jasmani maupun rohani melalui penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Tangan kreatifnya juga telah menciptakan dan mengembangkan berbagai produk atau olahan Bank Tanaman. Tidak hanya itu, mereka telah berhasil mengelola puluhan ton sampah sehingga meminimalisir terjadinya open dumping dan sampah terdaur ulang dengan baik sehingga memiliki nilai ekonomi .
Berawal dari potensi yang dimiliki, PJB yang juga merupakan anak perusahaan dari PT PLN (Persero) mendorong masyarakat menciptakan sebuah program integrasi antara Bank Sampah dan Bank Tanaman yang berfokus pada perbaikan lingkungan dan peningkatan ekonomi keluarga. Melalui Program Pijar Berdaya ini, diharapkan tercipta lingkungan yang BERSINAR (Bersih, Sehat, Indah, Nyaman, dan Asri).(*)
×
Berita Terbaru Update