-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Melalui Pendampingan, PLN Dorong Mitra Binaan Naik Kelas

Monday, September 6, 2021 | September 06, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-17T03:01:44Z


energikita.id Pandemi Covid-19 berdampak pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia. PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah turut mendorong produktifitas UMKM di Kalimantan Selatan melalui program kemitraan serta program Mitra Binaan Naik Kelas.

Program Mitra Binaan Naik Kelas merupakan program pembinaan dan pendampingan yang dilakukan PLN kepada Mitra Binaannya dengan tujuan meningkatkan daya saing UMKM dengan cara peningkatan kapasitas produksi, perluasan pemasaran serta fasilitas sertifikasi halal.
Pelaku UMKM yang berkesempatan mengikuti program tersebut adalah Sambal Mandai Dapur Ummna Banjarbaru dan Dinasty Motor, Banjarbaru.
"Alhamdulillah, saya merasa bersyukur dengan program kemitraan PLN ini kami bisa meningkatkan kapasitas produksi sehingga bisa memenuhi permintaan pelanggan. Pendampingan UMKM ini sangat kami perlukan untuk tetap bertahan dan bersaing di masa Pandemi seperti ini”. Ujar Denny Hasfiannoor selaku yang merupakan pelaku UMKM @dapur_ummnaa yang memproduksi Sambal Mandai khas kalimantan selatan
Hal senada juga dituturkan Agustian Prasetyo pemilik Dinasty Motor. “Terima kasih, kami ucapkan kepada PLN yang telah mendampingi kami pelaku usaha kecil sehingga kami bisa bersaing pada masa pandemi seperti ini. Peningkatan teknologi sangat kami perlukan untuk meningkatkan kualitas serta membantu mempercepat proses perbaikan kendaraan atau mobil yang masuk ke bengkel kami, sehingga kami percaya diri saat harus bersaing dengan bengkel-bengkel besar”.
Manager Komunikasi dan TJSL PLN Kalselteng, Suhadi menjelaskan pembinaan dan pendampingan mitra binaan ini adalah salah satu wujud kepedulian PLN terhadap UMKM, melalui program ini dapat mendukun peningkatan omzet pelaku UMKM dan memberikan support untuk tetap bertahan di masa Pandemi.
Harapannya PLN dapat membantu masyarakat, terutama pelaku UMKM dalam mengelola sumber daya yang ada, sekaligus meningkatkan produktifitas ekonomi dalam skala mikro, kecil, dan menengah.(*)
×
Berita Terbaru Update