-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

EAM PJB: Kunci Keberhasilan Tata Kelola Pembangkit di Lebih dari 50 Pembangkit PLN

Thursday, September 9, 2021 | September 09, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-17T03:01:42Z


energikita.id - Enterprise Asset Management (EAM) menjadi salah satu layanan yang diunggulkan di PJB serta terintergasi pada platform PJB Access. TP Pembangkitan Jawa Bali (PJB) telah mengembangkan EAM sejak tahun 2009 dan disebut sebagai solusi terbaik untuk implementasi sistem manajemen aset pada pembangkit.

EAM sendiri merupakan sistem komputerisasi terpadu yang mengoptimalisasi manajemen aset selama masa hidupnya, dengan mengatur, menjadwalkan, merencanakan pemeliharaan, dan seluruh kegiatan lain terkait manajemen aset sesuai dengan objektif yang telah ditetapkan.

Sejak masa pengembangannya, EAM terus menjadi solusi dalam penyempurnaaan tata kelola pembangkitan yang didukung oleh SDM berkompetisi tinggi dan pengalaman yang ekstensif. Layanan EAM dari PJB juga diimplementasikan sesuai dengan standar ISO 55001. EAM juga terbukti menjadi salah satu tools pendukung dalam mengoptimalkan life cycle asset, dimana PJB dan PLN bersinergi membangun proses bisnis manajemen aset pembangkitan.
Kesuksesan dari penerapan EAM diawali dari pembangkit di wilayah Sumatera hingga akhirnya terus bergulir di seluruh pembangkit PLN yang tersebar di Indonesia. Hingga tahun 2021 ini, PJB berhasil menerapkan EAM di lebih dari 50 pembangkit dengan satu tujuan yaitu menjadi perusahaan dengan tata kelola pembangkitan kelas dunia.
×
Berita Terbaru Update