-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Desa Seputuk Tana Tidung kini Nikmati Listrik 24 Jam

Thursday, August 12, 2021 | August 12, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-17T03:01:55Z

energikita.id - Setelah 14 tahun menanti, PLN hadir menjawab penantian warga Desa Seputuk, Kecamatan Muruk Rian, Kabupaten Tana Tidung melalui tersedianya listrik 24 jam disana.

Peresmian dialirkannya listrik PLN ke Desa tersebut ditandai dengan penyalaan kWh meter milik warga oleh Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali, disaksikan Wakil Bupati Hendrik, Manager PLN UP3 Berau Eko Hadi Pranoto, dan Manager PLN UP2K Kaltara Nur Hakim, pada Senin (09/08).
Dengan menggelontorkan investasi sebesar Rp 6.832.181.524 untuk Desa Seputuk, PLN telah membangun 3.17 kMS jaringan tegangan rendah (JTR) dan 15.90 kMS jaringan tegangan menengah (JTM). Hinggal saat ini, sedikitnya 120 kepala keluarga telah menjadi pelanggan PLN.
Bupati Ibrahim menyambut baik hadirnya PLN melistriki Desa Seputuk. Pasalnya, selama ini masyarakat mengandalkan mesin genset pribadi sebagai sumber penerangan yang hanya menyala pukul 18.00 - 23.00 saja.
"Dengan adanya listrik 24 jam sebagai penunjang kegiatan sehari-hari, kualitas kehidupan masyarakat akan meningkat. Saya berharap hal ini juga sebagai penggerak roda ekonomi desa setempat", kata Bupari Ibrahim
Peresmian penyalaan listrik inipun disambut masyarakat dengan penuh suka cita.
Yuliana salah satu warga desa mengungkap rasa syukur akan hadirnya listrik PLN di desanya.
"Terimakasih PLN karena sudah hadir di desa kami. Senang sekali ada listrik 24 jam. Sekarang bangun pagi kami bisa beraktivitas dengan nyaman, anak-anak bisa nonton tv, bisa belajar pakai lampu yang terang", kata Yuliana
Sementara itu, Manager PLN UP3 Berau Eko Hadi Pranoto berpesan pada warga untuk menggunakan listrik secara aman dan turut menjaga infrastruktrur kelistrikan disekitar tempat tinggalnya. Ia pun menyatakan bahwa pihaknya masih membutuhkan support dari jajaran Pimpinan Daerah untuk bersinergi demi membawa terang PLN ke desa-desa yang belum berlistrik
“Terima kasih pada jajaran stakeholders yang selalu memberikan support untuk mewujudkan terang PLN di desa-desa. Kedepannya, proyek listrik desa terus berjalan dan kami senantiasa membutuhkan support dari para Kepada Daerah dan warga setempat demi kelancaran proyek pembangunan infrastruktrur kelistrikan ”, tutup Eko.
×
Berita Terbaru Update