-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PLTBg Pasir Mandoge Solusi Energi Baru Terbarukan Ramah Lingkungan

Monday, August 16, 2021 | August 16, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-17T03:01:51Z

energikita.id - PT PLN (Persero) berkomitmen mendorong pembangkit Energi Baru Terbarukan (EBT) mencapai 23% hingga tahun 2024. Hal ini selaras dengan salah satu nilai transformasi PLN yaitu Menghadirkan energy yang ramah lingkungan (GREEN).
Pada 3 Agustus 2021 lalu telah dilakukan penandatanganan Berita Acara Commercial Operation Date (COD) Pembangkit Listrik Tenaga Biogas (PLTBg) Pasir Mandoge 2x1 MW antara PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara dengan PT Karya Mandoge Energi. Ini merupakan sebagai tindaklanjut penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Tenagai Listrik (SPJBTL) yang dilakukan di Kantor PLN UIW Sumatera Utara pada tanggal 1 April 2021.
“PLTBg Mandoge terletak di Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan. Pembangkit ini memanfaatkan limbah cair (POME) dari Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PTPN IV. Saat ini Pembangkit telah beroperasi untuk memperkuat sistem kelistrikan Sumatera Utara pada 23 Juli 2021 melalui jaringan distribusi 20KV penyulang PM06 PLN UP3 Pematangsiantar,” ungkap Direktur PT Karya Mandoge Energi Yudhistira Wiryawan.
Pada kesempatan yang sama General Manager PLN UIW Sumatera Utara Pandapotan Manurung mengapresiasi PT Karya Mandoge dalam mengembangan Energi Baru Terbarukan. Hal ini tidak hanya membantu menjaga pasokan listrik lebih handal, namun juga meningkatkan bauran EBT di PLN UIW Sumatera Utara.
“Saya ucapkan selamat kepada PT Karya Mandoge Energi atas perannya dalam mendukung energi baru terbarukan khususnya di Sumatera Utara. Dengan beroperasinya PLTBg Pasir Mandoge diharapkan dapat mengurangi dampak lingkungan akibat emisi gas rumah kaca, meningkatkan rasio elektrifikasi dan menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat yang ada di sekitar daerah tersebut,” ungkap Pandapotan Manurung.(*)
×
Berita Terbaru Update