-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pastikan Listrik Andal, GM PLN Sumbar Susuri Aset Distribusi ULP Sicincin

Monday, August 23, 2021 | 9:01:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-17T03:01:49Z

energikita.id - Komitmen untuk menjaga keandalan terus dipegang oleh PLN. Salah satunya terlihat saat GM PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo melakukan walk down Care for Asset (C4A) pada Jumat (20/08) di wilayah kerja PLN Unit Lapayan Pelanggan (ULP) Sicincin. Rombongan GM didampingi oleh Pejabat Pengendali K3L dan Keamanan (DALK3) Misran Hasra dan Manager Unit PLN ULP Sicincin, Ujang Bakri beserta tim yang menyusuri aset distribusi di daerah setempat.

Penyusuran terhadap aset baik penyulang dll penting untuk menjaga keandalan dan meminimalisir gangguan listrik. Dengan inspeksi jaringan, kita dapat mengelompokan jaringan mana saja yang butuh ditindak lanjuti segera, sehingga keandalan sistem kelistrikan akan tetap terjaga.

Terlebih saat cuaca tidak menentu seperti ini, usaha dan pengawasan terhadap aset tentu harus ekstra. Kerjasama tim teknik dan tim ROW berperan penting dalam meminimalisir gangguan pada jaringan dengan menyisir dan membersihkan dahan yang berpotensi mengganggu jaringan listrik.

Melalui kegiatan C4A kita dapat mengetahui kondisi dan celah gangguan dilapangan sehingga performa setiap aset dapat terkontrol baik. Dalam kesempatan yang sama manajemen PLN juga terus mengingatkan seluruh petugas untuk meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati dalam bekerja. Setiap petugas yang melakukan pekerjaan harus dalam kondisi fisik sehat dan selalu memakai APD lengkap untuk menghindari terjadinya kecelakaan kerja.(*)
×
Berita Terbaru Update