-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Berikan Kemudahan, Aplikasi PLN Mobile Tembus 500.000 Pengguna di Kalselteng

Thursday, August 12, 2021 | 10:25:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-17T03:01:55Z

energikita.id - Kehadiran PLN Mobile sebagai garda terdepan pelayanan kelistrikan PLN menjawab kebutuhan pelanggan yang terus berkembang pada era digital. Kebutuhan pelanggan bergeser dari sekedar himbauan langsung menjadi ajakan dan informasi menarik melalui sebuah aplikasi, disinilah PLN Mobile hadir dengan harapan memenuhi perkembangan dan kebutuhan pelanggan saat ini.

Guna memberikan apresiasi kepada pengguna setia PLN Mobile, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN UIW Kalselteng), Tonny Bellamy memberikan bingkisan kepada pelanggan PLN yang beruntung menjadi pengunduh ke 500.000. Pelanggan PLN yang beruntung menjadi pengunduh tersebut adalah Karmila (30) asal dari Gambut, Kabupaten Banjar yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang.
"Kami ucapkan selamat kepada Ibu Karmila, yg telah menjadi pendownload aplikasi PLN Mobile ke 500.000 di Kalselteng," ucap Tonny.
Dirinya menambahkan PLN Mobile tidak hanya sekadar aplikasi, melalui aplikasi ini, PLN ingin memberikan pengalaman baru serta kemudahan kepada pelanggan.
"Kami akan pastikan semua permasalahan bisa disampaikan melalui PLN Mobile dan bisa langsung kami tangani, mulai dari pembayaran listrik sampai dengan pengaduan bisa dilakukan dalam satu genggaman. Konsumen juga bisa mengecek sampai sejauh mana pelaksanaannya melalui PLN Mobile, sehingga tidak perlu menelepon berkali-kali untuk mengetahui proses perbaikan yang telah dilakukan." jelas Tonny.
Karmila mengucapkan terima kasih sekaligus menuturkan pengalamannya menggunakan PLN Mobile.
"Terima kasih kepada PLN, seneng banget dapat hadiah, buat nonton TV bareng keluarga. Pernah saat listrik mati, saya lapor gangguan pakai PLN Mobile, ternyata lebih nyaman, petugas langsung datang," tutur Karmila.
Dirinya juga mengajak untuk mendownload aplikasi PLN Mobile karena kemudahan akses yang ditawarkan.
"Saya mengajak keluarga untuk mendownload PLN Mobile, ternyata dengan sekali sentuh bisa lapor gangguan, bayar listrik, dan beberapa fitur lainnya," pungkas Karmila.
Diketahui sampai dengan Jumat (06/08) jumlah pengunduh dan aktivasi aplikasi PLN Mobile di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah mencapai 511.774 unduhan. PLN UIW Kalselteng menargetkan, sebanyak satu juta unduhan untuk pelanggan PLN yang tersebar di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah pada tahun 2021. Kelebihan lain dari aplikasi ini, pelanggan dapat melakukan proses perubahan daya, memeriksa riwayat transaksi pembayaran serta jumlah kwh yang digunakan oleh pelanggan.
Sebagai apresiasi kepada pelanggan, PLN UIW Kalselteng memberikan total hadiah mencapai 50 juta rupiah dengan hadiah utama berupa 2 unit motor listrik.
“Sebagai apresiasi kepada pelanggan, kami menyiapkan total hadiah 50 juta rupiah, pada akhir periode kami berikan 2 unit motor listrik sebagai hadiah utama bagi pelanggan yang beruntung di Kalsel dan Kalteng yang sudah mengunduh dan aktivasi aplikasi New PLN Mobile” tegas Tonny.
Tonny berharap, semakin banyak masyarakat yang mengunduh dan menggunakan aplikasi ini, karena aplikasi PLN Mobile merupakan bagian dari upaya transformasi layanan yang dilakukan PLN untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan.(*)
×
Berita Terbaru Update