-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dirut PLN Traktir Kopi Pengunjung Bazar di Kampung Ujung, Labuan Bajo

Thursday, June 23, 2022 | June 23, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-23T14:08:35Z
Foto Dok PLN


energikita.id - Suasana hangat terasa jelang sidang Forum Transisi Energi atau Energy Transition Working Group (ETWG) #2 G20 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Delegasi PT PLN (Persero) yang telah hadir di destinasi wisata super prioritas ini pun punya cara untuk mendorong semangat kerja tim dalam agenda global tersebut. 


Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo bersama Direksi dan tim PLN mengunjungi Bazar Kopi dan UMKM yang digelar di selasar Kampung Ujung, Labuan Bajo. Di sana Darmawan menikmati kopi lokal Manggarai yang disajikan oleh Kelompok Barista Labuan Bajo. 


Darmawan punya cara tersendiri menambah hangat suasana minum kopi dan memberi semangat bagi kelompok binaan Balai Latihan Kerja Komodo itu. Ia memberi kejutan dengan menggratiskan pengunjung yang ingin mencicipi kopi khas Manggarai yang nikmat dan direspons antusias para pengunjung.


"Kopinya mantap, aromanya istimewa," kata Darmawan sembari mengajak pengunjung mencoba kopi.


Ketua Kelompok Barista Labuan Bajo, Egar Arif yang ada di lokasi pun tak menyembunyikan kegembiraannya dan mengapresiasi aksi Darmawan. Ia mengaku bangga dapat mengenalkan keragaman kopi khas dari Manggarai.


"Di sini ada varian kopi Robusta maupun Arabica yang aromanya khas Manggarai. Bahkan ada kopi yang disebut sebagai The Mother of Manggarai Coffee, yaitu kopi Juria. Jenis kopi arabica ini hanya tumbuh di dataran tinggi Colol, Manggarai Timur," Jelas Egar dengan semangat.


Dalam pagelaran ETWG #2 Labuan Bajo yang berlangsung 23-25 Juni 2022, PLN Grup mendukung seluruh kebutuhan dan keandalan sistem kelistrikan di lokasi acara. Selain itu, melalui anak usahanya, Icon+, PLN juga menyediakan koneksi internet untuk kebutuhan di lokasi persidangan dan lokasi pendukung acara di sekitarnya. 


Pada ETWG #2 ini, PLN juga menyiapkan showcase pemanfaatan energi baru terbarukan di Pulau Messah. Di sana, listrik untuk seluruh penduduknya dipasok 100 persen dari pembangkit listrik tenaga surya (PLTS). 


Kehangatan suasana di Labuan Bajo dan hangatnya kopi Manggarai, menjadi cerita tersendiri dalam upaya PLN untuk terlibat memainkan peran dalam transisi energi.(*)

×
Berita Terbaru Update