-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PLN Siap Sukseskan Ajang World Surf League Krui Pro 2022 dengan Suplai Listrik Andal

Sunday, May 29, 2022 | May 29, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-29T09:45:51Z
Foto Dok PLN


Untuk mendukung World Surf League Krui Pro 2022 PLN siapkan daya listrik 400 KVA dan memperkuat jaringan kelistrikan


energikita.id - PT PLN (Persero) perkuat jaringan kelistrikan dan menyiapkan daya 400 kilo Volt Ampere (kVA) untuk menyukseskan World Surf League Krui Pro 2022. Hal ini merupakan bukti dukungan penuh perseroan terhadap penyelenggaraan ajang bertaraf internasional tersebut.


Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kotabumi Himawan Witjaksono Adji mengatakan, PLN mempersiapkan diri guna mendukung suksesnya World Surf League Krui Pro 2022 yang akan dilaksanakan di

Pantai Tanjung Setia Kabupaten Pesisir Barat, Lampung pada 11 hingga 17 Juni 2022 mendatang. 


"Ajang internasional ini diikuti 155 peselancar dari 22 Negara, harus kita dukung dengan kondisi kelistrikan yang prima," kata Himawan.


Himawan menyebutkan upaya yang dilakukan PLN untuk mendukung liga bergengsi selancar dunia yaitu perbaikan jaringan listrik dan penambahan gardu sisipan distribusi. Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan listrik di lokasi, PLN berencana menyiapkan back up cadangan berupa Unit Genset Bergerak (UGB).


"Kami ingin Krui Pro 2022 sukses dan berjalan lancar, oleh karena itu suplai listrik sebesar 400 kVA telah kami siapkan di lokasi," ujarnya. 


Dia menerangkan, suplai listrik sebesar 400 kVA itu dibagi di dua lokasi, yaitu trafo distribusi berkapasitas 200 kVA yang sudah terpasang di kawasan Wisata Tanjung Setia sebagai lokasi perlombaan dan 2 trafo distribusi berkapasitas 100 kVA di kawasan Wisata Walur, sebagai lokasi penginapan para peselancar dan tamu undangan yang hadir.


Himawan melanjutkan, persiapan yang telah dilakukan bukan hanya pada sisi tegangan menengah 20 kV, PLN juga memperbaiki kualitas dan keandalan listrik pada sisi jaringan tegangan rendah. Selain itu, PLN juga akan mendatangkan 2 UGB berkapasitas 50 kVA dan 150 kVA beserta personil untuk bersiaga di lokasi perlombaan. 


"Tentunya kebutuhan listrik pada ajang perlombaan Krui Pro 2022 ini cukup besar dan penting. Kami telah mempersiapkan kecukupan suplai listriknya dengan kualitas yang andal," tutur Himawan.


Dia menambahkan bahwa koordinasi dan komunikasi ke semua stakeholder menjadi bagian yang sangat penting dalam menyukseskan perhelatan akbar tersebut.


"PLN terus berkoordinasi kepada seluruh stakeholder terkait mempersiapkan kebutuhan infrastruktur kelistrikan yang andal pada event tersebut," pungkasnya.(*)

×
Berita Terbaru Update