-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat, TJSL PLN Bantu Penyambungan Listrik Warga Tidak Mampu di Bengkulu

Friday, December 3, 2021 | December 03, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-03T07:57:39Z
Foto Dok PLN



energikita.id - Bertempat di Ruang Bupati Seluma, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) S2JB memberikan bantuan sambungan listrik gratis yang merupakan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN Peduli. Bantuan listrik gratis ini disalurkan melalui PLN UIW S2JB melalui salah satu unit pelaksananya, yaitu Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bengkulu (01/12). Acara penyerahan bantuan kepada penerima bantuan dihadiri oleh Bupati Seluma, Sekda Seluma, perwakilan warga penerima bantuan dan Kepala Dinas Lingkungan Seluma.

Program PLN Peduli yang diinisiasi oleh PLN selain untuk mendukung proses bisnis inti perusahaan terkait peningkatan rasio elektifikasi daerah, juga diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat penerima sambungan listrik gratis tersebut.

“Kami berharap penerima manfaat terbantu dalam hal biaya penyambungan, instalatir, dan sertifikat laik operasi. Adanya listrik akan meningkatkan perekonomian keluarga dengan memanfaatkan listrik sebagai penggerak usaha rumah tangga,” ungkap Manager PLN UP3 Bengkulu, Hendra Irawan.

Pihaknya berharap bantuan senilai Rp 62,3 juta untuk penyambungan listrik gratis ini dapat membantu masyarakat berkembang dalam meningkatkan taraf hidup.

“Dengan adanya listrik yang merupakan salah satu kebutuhan pokok saat ini, masyarakat dapat berkembang untuk meningkatkan taraf hidupnya, dengan adanya listrik masyarakat dapat membuka peluang-peluang usaha, karena pada dasarnya listrik untuk kehidupan yang lebih baik,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Seluma, Erwin Octavian, S.E., dalam kesempatan tersebut mengapresiasi langkah dan upaya PLN dalam memberikan listrik gratis kepada 83 warganya yang berada di Desa Sekalak, Desa Campur dan Desa Lubuk Resam. Erwin jug berharap di tahun mendatang Kabupaten Seluma bisa kembali mendapatkan bantuan TJSL karena hal ini sangat membantu warga yang tidak mampu. Sinergitas antara PLN dengan pemerintah kabupaten juga diharapkan bisa terus ditingkatkan.

“Terima kasih banyak atas bantuan pihak PLN, tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya karena keterbatasan masa pandemi. Kami juga berharap, sinergi antara PLN dan Pemkab dapat terus ditingkatkan” ujar Erwin.

Ungkapan rasa bahagia pun dirasakan Sardan, penerima manfaat listrik gratis Desa Lubuk Resam.
“Terima kasih bapak bupati dan PLN yang sudah membantu kami dalam penyediaan listrik, selama ini kami hanya menggunakan lampu pelita seadanya sebagai penerangan. Adanya listrik ini akan membantu kami dalam beraktifitas. Anak-anak bisa belajar dengan baik. Sekali lagi terima kasih PLN yang telah membantu kami,” tuturnya.(*)
×
Berita Terbaru Update