-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

150 Titik Biopori, Dari PLN untuk Sumatera Barat

Friday, December 3, 2021 | December 03, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-03T07:02:24Z
Foto Dok PLN


 energikita.id - Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia sekaligus guna menjaga kelestarian lingkungan, PLN UIW Sumbar melakukan gerakan tanam pohon dan biopori pada Selasa (30/11) di halaman Kantor Induk PLN UIW Sumbar. Proses simbolik penanaman pohon dan biopori dilakukan oleh GM PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo dan Manajemen, Tim K3L dan disaksikan juga oleh para pegawai.

Pada tahun ini ada sekitar 150 titik biopori yang telah terpasang secara tersebar dari Kantor Induk, UP3 Padang, Sicincin, Tabing, Painan, UP3 Solok dan Sitiung. Proses pembuatan biopori terbilang cukup mudah, hanya perlu menyediakan pipa paralon dengan diameter 10-30 cm panjang 50 cm dan lubang untuk menanam dengan kedalaman 1 meter yang kemudian pipa paralon tsb ditanam pada lubang yang telah di gali.

Sama halnya dengan upaya menanam pohon, penyediaan daerah resapan air melalui biopori ini menjadi salah satu upaya dalam menjaga kelestarian lingkungan, pun juga langkah tepat guna mengatasi banjir akibat daerah resapan air yang kian sedikit.

Semoga langkah kita dalam memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap pentingnya pemulihan terhadap kerusakan lingkungan yang ada disekitar. PLN akan terus melakukan berbagai strategi keberlanjutan di bidang lingkungan dan sosial masyarakat melalui program-program yang sejalan dengan pelestarian lingkungan dan beradaptasi dengan tantangan zaman.(*)
×
Berita Terbaru Update