-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PLN Ajak Universitas Syiah Kuala Mendukung Pencapaian Nol Emisi Karbon Tahun 2060

Tuesday, November 16, 2021 | November 16, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-17T03:20:12Z


energikita.id - PT PLN (Persero) berkomitmen untuk mendukung pencapaian target nol emisi karbon pada tahun 2060. Di samping Energi Baru dan Terbarukan (EBT), pemanfaatan teknologi baru di sektor kelistrikan akan dioptimalkan untuk menggapai target Zero Emission tersebut.

Hal tersebut disampaikan GM PLN UIW Aceh Abdul Mukhlis sebagai pemateri dalam rapat kerja jurusan Teknik Elektro dan Komputer Universitas Syiah Kuala (USK) dengan tema Membangun Kemitraan Perguruan Tinggi untuk Meningkatkan Capaian Indikator Kinerja Merdeka Belajar Kampus Merdeka di aula PLN UP3 Banda Aceh, Rabu (10/11).

Demi pencapaian zero emisi karbon, kata Abdul Mukhlis perlu dukungan dari semua pihak termasuk pihak Universitas dan pemerintah setempat dalam mencetak sumber daya manusia (SDM) yang handal.

"Kami sangat optimis target Zero Emission Karbon bisa tercapai jika ada kerjasama dari semua pihak termasuk dari Universitas," ujarnya.

Abdul Mukhlis mengatakan saat ini kelistrikan di Aceh sudah cukup baik. Banyak perubahan-perubahan yang telah dilakukan PLN UIW Aceh dalam menjaga kehandalan pasokan listrik.

"Kami terus berupaya meningkatkan kehandalan sistem kelistrikan di Aceh salah satunya dengan melakukan program grebek penyulang 3T (Tebang, Terukur, Tuntas) terhadap pepohonan produktif atau non-produktif untuk meminimalisir gangguan terhadap jaringan listrik," ungkapnya

Dalam kesempatan itu GM PLN UIW Aceh juga berharap agar Rapat Kerja Jurusan Elektro dan Komputer Universitas Syiah Kuala ini dapat memberikan solusi lebih baik terkait kelistrikan di Aceh lebih baik.

"Dengan pertemuan ini akan jadi tau perubahan-perubahan PLN secara detail. Sehingga bisa dijadikan objek penelitian mahasiswa maupun akademisi untuk memberi solusi lebih baik kelistrikan di Aceh," ungkapnya.

Sementara ketua jurusan teknik elektro dan komputer USK Dr Ramzi Adriman menyampaikan terima kasih kepada GM PLN Aceh yang telah memberikan pemateri dalam Raker yang di laksanakan. Pihaknya berharap agar kemitraan PLN dengan jurusan Teknik Elektro dan Komputer Universitas Syiah Kuala (USK) dapat terus berlanjut dalam memberi solusi terbaik mengatasi kelistrikan di Aceh.

"Dengan kita mengali permasalahan bersama mitra yakni PLN dapat memberikan solusi dalam mengatasi kelistrikan di Aceh," ungkapnya.(*)
×
Berita Terbaru Update