-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kampanyekan Electrifying Lifestyle, PJB Ramaikan Parade Mobil Listrik Jakarta-Bandung

Wednesday, November 17, 2021 | November 17, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-17T05:37:23Z


energikita.id - Sebagai bentuk dukungan dan menyemarakkan electrifying lifestyle, PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) yang juga merupakan anak usaha PT PLN (Persero) ikut meramaikan parade mobil listrik dari Kantor Pusat PLN di Jakarta menuju Bandung dengan jarak tempuh 175 kilometer. Sebanyak 22 mobil listrik yang 2 diantaranya adalah milik PJB turut meramaikan parade mobil listrik ini dan diikuti langsung oleh Wakil Direktur Utama ( Wadirut), jajaran direksi PLN dan Perwakilan Anak Perusahaan PLN.

Electrifying lifestyle adalah tren gaya hidup yang mengaplikasikan penggunaan peralatan serba elektrik yang bebas emisi dan ramah lingkungan seperti motor listrik, kompor listrik, air fryer, pemanas air, skuter, dan mobil listrik. Kendaraan listrik saat ini adalah masa depan yang sudah di depan mata. Selain lebih hemat, mobil listrik juga tidak menimbulkan kebisingan dan lebih ramah lingkungan, sehingga turut berkontribusi pada peningkatan kualitas udara di sekitar kita. Wakil Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo turut menyampaikan kesannya setelah menggunakan mobil listrik pada acara ini, “Jika menggunakan skema 1 kWh yang sama dengan 10 km, maka pelanggan hanya perlu Rp 10.000 untuk menempuh 72 kilometer. Dari hasil tersebut bisa kita kalikan untuk jarak tempuh Jakarta Bandung."

Sekretaris Perusahaan PT PJB, Zubaidah yang juga turut serta dalam parade, membenarkan keunggulan penggunaan mobil listrik pada pernyataannya, "Saat ini, tren gaya hidup mulai bergeser menuju gaya hidup ramah lingkungan. Salah satunya adalah penggunaan mobil listrik ini. Peran PJB sangat vital, karena kami memiliki kewajiban untuk menyediakan listrik berkualitas tanpa henti yang merupakan landasan dalam electrifying lifestyle".

Saat ini, sudah ada 47 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang beroperasi di seluruh Indonesia. Hingga akhir tahun nanti, akan ada 67 unit SPKLU yang beroperasi lagi. Tugas utama PJB adalah mendukung program tersebut dengan mengalirkan listrik yang berkualitas tanpa henti sehingga dapat dinikmati masyarakat.(*)
×
Berita Terbaru Update