-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dorong Peningkatan Ekonomi Warga, PLN Salurkan Alat Produksi untuk Usaha Produksi Terasi

Monday, November 15, 2021 | 4:39:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-17T03:15:58Z



energikita.id - Sebagai upaya meningkatkan perekonomian warga Kelurahan Sedau sekaligus mendorong Kelurahan Sedau menjadi sentra produksi belacan/ terasi berkualitas, PLN melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli menyerahkan bantuan senilai Rp.100 juta berupa alat produksi pengolahan belacan kepada Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) Jaya Bersama.

Bantuan yang terdiri dari mesin penggiling, mesin pencetak, mesin pengemasan, freezer, lemari display dan alat pendukung lainnya secara simbolis diserahkan oleh Walikota Singkawang dan Manager PLN UP3 Singkawang kepada Koordinator LKM Jaya Bersama di Kelurahan Sedau pada Sabtu (30/10) lalu.

Manager PLN UP3 Singkawang, Achmad Meidiansyah, menyampaikan bahwa program bertajuk Electrifying Agriculture yang dikembangkan oleh warga Kelurahan Sedau ini sejalan dengan program PLN untuk menjadikan listrik sebagai pendorong ekonomi masyarakat melaui sektor agriculture.

Melalui program ini, PLN mengajak masyarakat untuk mengkonversi mesin dan peralatan produksi yang sebelumnya masih dioperasikan secara konvensional dengan menggunakan bahan bakar minyak, menjadi mesin listrik yang tentunya lebih efektif dan efisien.

“Dengan adanya bantuan mesin listrik ini, kami harapkan kualitas dan kuantitas produksi belacan di Kelurahan Sedau dapat meningkat drastis. Kami berharap nantinya Kelurahan Sedau semakin dikenal sebagai Sentra Produksi Belacan di Kalimantan Barat khususnya di Kota Singkawang,” tutur Meidi.(*)

Video lengkap dapat dilihat pada link berikut :
https://www.facebook.com/1110651808975270/videos/4943264675705074/
×
Berita Terbaru Update