-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bantu Warga Korban Banjir Kabupaten Sanggau, PLN Salurkan 530 Paket Sembako

Monday, November 15, 2021 | 4:44:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-17T03:20:47Z



energikita.id - PT PLN (Persero) melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli kembali salurkan bantuan paket sembako kepada 530 rumah warga korban banjir yang tersebar di Kabupaten Sanggau, Sekadau, Melawi, dan Sintang dengan total bantuan senilai Rp. 100 juta rupiah. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Manager PLN UP3 Sanggau, Gurit Bagaskoro, di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sanggau, pada Selasa (9/11) kemaren. Sementara untuk daerah lainnya akan diserahkan kepada Kantor BPBD setempat.

Menurut General Manager PLN Kalbar, Ari Dartomo, bantuan yang disalurkan oleh masing-masing unit layanan PLN melalui Kantor BPBD dengan rincian ; Kabupaten Sanggau sebanyak 150 paket, Sekadau 100 paket, Melawi 130 paket, dan Sintang 150 paket.

"Kami merasa perihatin dengan kondisi warga yang terdampak banjir. Mereka harus berdiam diri di rumah, sehingga kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Melalui bantuan yang diberikan, kami berharap dapat sedikit meringankan beban hidup mereka," ungkap Ari.

Supardi (48), warga Tanjung Sekayam Sanggau, merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan PLN. Menurutnya, tingginya debit air mengakibatkan banyak warga kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

"Alhamdulillah, bantuan sembako dari PLN sangat membantu kami yang harus tetap bertahan di rumah ditengah banjir yang melanda. Semoga seluruh karyawan PLN selalu berada dalam lindungan Allah Azza wa Jalla," kata Supardi.

Hal senada juga diungkap Mariah (52), warga Semuntai Sanggau. Wanita paruh baya yang tinggal bersama 2 orang cucunya ini mengaku kesulitan dalam mendapatkan bahan makan sejak terjadinya banjir.

"Terima kasih saya ucapkan kepada PLN yang telah peduli dan membantu meringankan beban hidup kami. Semoga menjadi ladang amal buat seluruh karyawan PLN," kata Mariah penuh haru.(*)
×
Berita Terbaru Update