-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Antusiasme Gunakan Kendaraan Listrik di Sanggau Meningkat, PLN Siapkan Keandalan Pasokan Listrik

Monday, November 15, 2021 | 3:59:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-17T03:29:11Z



energikita.id - Aktivitas yang padat mengharuskan Tri Handayani (36), Warga Jalan Sompu, Kelurahan Tanjung Kapuas, Sanggau, harus dapat mengatur waktu dan tenaga agar kegiatan yang dilakukannya tidak terganggu. Kendaraan roda dua yang selama ini digunakan sangat membantu kelancaran tugasnya.

Sejak menggunakan motor listrik, dirinya mengaku banyak manfaat yang didapatkan, terutama dari segi biaya.

"Sejak 6 bulan yang lalu saya sudah menggunakan motor listrik ini. Terasa sekali iritnya. Tidak perlu pusing lagi keluarkan biaya untuk beli bahan bakar. Kalau baterainya habis, tinggal di-charge saja," ungkap Handayani.

Ia juga menyebutkan bahwa motor listrik yang digunakannya bebas polusi, tidak mengeluarkan suara sama sekali.

"Motor listrik pastinya lebih praktis dan super irit, pajak pertahunnya hanya belasan ribu rupiah per tahun. Menggunakan motor listrik bearti kita juga mendukung program pemerintah untuk mengurangi ketergantungan terhadap bahan bakar minyak," imbuh Handayani.

Sementara itu, Manager PLN UP3 Sanggau, Gurit Bagaskoro, mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi banyaknya antusiasme masyarakat untuk menggunakan motor listrik. Menurutnya, keberadaan kendaraan listrik kedepannya akan menjadi trend berkendara dimasa depan dan akan semakin diminati oleh masyarakat, karena sangat praktis dan pastinya hemat.

"Dari segi pasokan listrik di sistem kelistrikan Sanggau dan sekitarnya saat ini cukup kondusif, kondisi ini tentunya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat semaksimal mungkin untuk menunjang segala aktivitas hidup sehari-hari," jelas Gurit.(*)
×
Berita Terbaru Update