-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PLN Bersinergi Dengan Kodam XIII Percepat Proyek Strategis Nasional

Sunday, September 12, 2021 | 10:42:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-17T03:01:40Z


Perjanjian kerja sama pendampingan Pembangunan Infrastruktur Kelistrikan (PIK) dalam rangka percepatan Proyek Strategis Nasional (PSN)_

energikita.id – PT PLN (Persero) berupaya optimal menyukseskan pembangunan proyek strategis nasional (PSN) di bidang ketenagalistrikan. Salah satunya dengan menggandeng TNI AD Kodam XIII/Merdeka dalam hal pendampingan pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan (PIK) di Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Sulawesi Tengah. 

Perjanjian kerja sama ini dilaksanakan oleh Panglima Komando Daerah Militer XIII/Merdeka Mayor Jenderal TNI Wanti Waranei Franky Mamahit dan General Manager PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi Defiar Anis di kantor Kodam XIII/Merdeka. Turut hadir, General Manager Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo Leo Basuki. 

Percepatan pembangunan PSN di bidang ketenagalistrikan diharapkan dapat meningkatkan mendorong pertumbuhan investasi di Pulau Sulawesi khususnya Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah serta memperkuat sinergi dengan stakeholder, PLN menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan TNI AD Kodam XIII/Merdeka dalam hal pendampingan pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan (PIK).

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kodam XIII/Merdeka yang senantiasa bersinergi dengan PLN  dan turut mendukung pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan (PIK). PKS ini sangat penting untuk percepatan Proyek Strategis Nasional (PSN) terutama dalam hal Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan,” tutur Anis. 

Anis berharap dengan adanya dukungan dari Kodam XIII/Merdeka, mampu meminimalisir kendala di lapangan agar pembangunan dapat berjalan lancar demi meningkatkan keandalan listrik di Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah. 

Panglima Komando Daerah Militer XIII/Merdeka Mayor Jenderal TNI Wanti Waranei Franky Mamahit mengatakan PKS ini segera ditindaklanjuti dengan harapan dapat bermanfaat bagi PLN UIP maupun Kodam XIII/Merdeka khususnya dalam menjamin keamanan dan kelancaran dalam pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan (PIK) sebagai upaya PLN dalam usaha menerangi Indonesia khususnya di Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah. 

“Pemenuhan listrik menyangkut hajat hidup orang banyak untuk itu Kodam XIII/Merdeka wajib mendukung pelaksanaan proyek ini agar dapat berjalan dengan lancar dan aman," tegasnya. 

Adapun objek dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang ditandatangani antara PLN dan Kodam XIII/Merdeka mencakup pendampingan dalam hal pengamanan daerah teritorial, komunikasi sosial, penanganan permasalahan sosial dan fisik pembangunan dalam pelaksanaan proyek Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan (PIK). 

PLN senantiasa bersinergi dengan seluruh stakeholder dalam meningkatkan keandalan listrik di Indonesia agar dapat Menjadi Perusahaan Listrik Terkemuka se-Asia Tenggara dan Nomor 1 Pilihan Pelanggan untuk Solusi Energi.(*)

×
Berita Terbaru Update