-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Berhasil Kembangkan Desa Wisata Dewi Harmoni, Mustofa Abdillah Diganjar Satyalancana Pembangunan

Tuesday, August 17, 2021 | August 17, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-17T00:47:58Z


energikita.id - Presiden Joko widodo melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 51/TK/ Tahun 2021 menganugerahkan Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangungan kepada Ir. Mustofa Abdillah, S.T., M.T., yang saat ini, menjabat sebagai VP Pengendalian Operasi dan Energi Primer Pembangkit Regional Sumatera dan Kalimantan PT PLN (Persero).

Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan adalah penghargaan langsung Presiden yang ditujukan kepada warga-negara Indonesia yang telah berjasa besar terhadap Negara dan masyarakat dalam lapangan pembangunan Negara pada umumnya atau dalam lapangan pembangunan dalam sesuatu bidang tertentu pada khususnya.
Mustofa Abdillah, meraih tanda jasa Satyalancana Pembangungan dikarenakan telah berhasil meningkatkan pemberdayaan masyarakat sekitar unit Paiton 1 dan 2 melalui inisiasi dan pengembangan desa wisata "Dewi Harmoni", Probolinggo. Desa wisata Dewi Harmoni sendiri adalah program yang digadangnya saat menjabat sebagai General Manager UP Paiton 1-2 pada tahun 2017 hingga tahun 2021
Desa Wisata yang terletak di dekat PLTU Paiton 1-2 ini memiliki surga bawah lait yang eksotis. Bersebelah dengan unit pembangkit, ternyata tidak berdampak buruk bagi biota laut. Hal ini dibuktikan dengan ekosistem terumbu karang yang terus terjaga. Dengan adanya terumbu karang, maka ikan ‐ ikan di pantai Binor juga tergolong banyak. Bahkan ditemukan pula ikan jenis Clown Fish atau yang lebih dikenal dengan ikan Nemo, ikan yang biasa dijumpai di perairan yang memiliki karang yang bagus.
Program Desa wisata ini juga telah melakukan transplantasi terumbu karang dan penanaman mangrove sehingga kelestarian laut di sekitaran PTLU Paiton tetap terjaga. Selain itu, di bawah kepemimpinan Mustofa Abdillah, UP Paiton mengedukasi masyarakat terhadapa sustainable fishing yang secara langsung meningkatkan ekonomi masyarakat.
Pria kelahiran Lumajang, 11 Januari 1977 ini telah berkarir di PLN grup selama 18 tahun. Mustofa Abdillah dikenal sebagai sosok yang hangat dan dekat dengan keluarga. Bersama istri tercintanya, mereka dikaruniai seorang anak laki-laki yang saat ini berusia 7 tahun.(*)
×
Berita Terbaru Update